Minggu, 10 Februari 2013

Cara Melakukan Blogwalking

blogwalking,how to blogwalking,tutorial blog
Yap, artikel kali membahas tentang Cara Melakukan Blogwalking, setelah mengetahui pengertian serta manfaat blogwalking tak lengkap rasanya jika belum tau caranya melakukan blogwalking ini. Mari kita simak caranya melakukan blogwalking itu.

Sebenarnya melakukan blogwalking itu mudah, namun banyak sekali blogger yang lupa dengan aturan seperti komentar SPAM terhadap sebuah blog maupun orang yang berkomentar hanya untuk promosi dengan menyertakan sebuah link, hasilnya komentar tersebut tidak berkualitas. Nah, kita sebagai blogger yang baik sudah pasti kita tidak boleh mencontoh hal-hal tersebut. Berikut adalah cara mudah dan baik untuk blogwalking.
  1. Saya biasa mengunjungi sebuah blog karena kebutuhan informasi. Untuk itu, saya menggunakan mesin pencari Google untuk menemukan blog yang sesuai informasi yang dibutuhkan.

  2. Silahkan kunjungi salah satu hasil pencarian yang ada, maka anda pun lansung diarahkan kesebuah website/blog.

  3. Setelah itu baca artikel yang ada pada blog tersebut. Pahami benar maksud dari artikel tersebut, nah dari itu kita dapat mengomentari artikel tersebut sesuai dengan isinya.

  4. Cari kotak komentar yang ada pada blog tersebut, biasanya kotak komentar tersedia dibawah artikel. Isi data-data yang diperlukan, seperti nama, alamat e-mail, dan alamat URL website anda. Berikan komentar yang berkualitas dan jangan SPAM.

    kotak komentar,tutorial blog,komentar bermutu
  5. Beberapa blog sering memakai sistem moderasi komentar dan ada juga yang nggak memakai sistem itu. Jadi jika anda menemukan kalimat "Your comment is awaiting moderation" atau "Komentar anda akan terlihat setelah disetujui"  ataupun yang sejenis maka dapat dipastikan bahwa komentar anda akan keluar jika disetujui oleh pemilik blog tersebut.

  6. Jika komentar anda sudah ditampilkan maka orang yang melihatnya dapat berkunjung ke blog anda melalui link yang anda sertakan.
Namun direkomendasikan anda komentar blog yang ramai pengunjungnya dan blog tersebut dofollow. Jika anda masih belum paham dengan blog dofollow itu, silakan anda baca artikel tentang Cara Mengetahui Blog Dofollow atau Nofollow. Sekian artikel tentang Cara Melakukan Blogwalking, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.
source http://tutorkeren.blogspot.com/2013/02/cara-melakukan-blogwalking.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar