Sabtu, 20 April 2013

Tutorial Untuk Mengganti Template Blogger

tutorial blog,templates blogger
Artikel kali ini akan membahas tentang Tutorial Untuk Mengganti Template Blogger. Sebenarnya ini tutorial dasar yang harus dimengerti oleh semua pengguna blogger. Nah, maka dari itu tidak ada salahnya untuk mempelajari tutorial dasar ini.

Banyak template Blogger yang tersebar di internet, ada yang gratis ada yang berbayar, bermacam-macam templatenya tetap saja itu menjadi selera anda. Sebenarnya Blogger sendiri telah menyediakan template default yang sudah tersedia didalamnya, namun kita tetap boleh kok memakai template selain yang disediakan oleh Blogger.

Bagaimanakah cara mengganti template Blogger anda?. Yuk kita simak.
  1. Login dulu ke akun Blogger anda.

  2. Pada dashboard, pilihlah blog yang anda ingin ganti templatenya.

  3. Klik bagian Template, dan pilih Cadangkan/Pulihkan.

  4. Nah, jika anda telah mendownload salah satu template Blogger yang anda inginkan silahkan unggah dengan meng-klik Browse dan carilah file template Blogger dengan extensi file .xml (jika dalam keadaan rar ataupun zip silahkan diekstrak dulu).

  5. Kalo sudah, klik tombol unggah dan tunggu proses peng-unggahannya.

  6. Jika proses telah selesai anda dapat menyesesuaikan template tersebut di bagian Sesuaikan ataupun  Edit HTML untuk mengatur struktur kode HTMLnya.
Jika sudah selesai semua, lihatlah Homepage blog anda, gimana? cantik bukan ? kalo masih belum puas, download saja template Blogger yang lain dan silahkan memilih yang mana sesuai dengan selera anda.

Oh ya, jika anda sudah cocok dengan template yang anda gunakan jangan lupa untuk backup data template tersebut dengan meng-klik tombol Cadangkan/Pulihkan lalu klik Unduh template lengkap.

Sekian dulu nih artikel tentang Tutorial Untuk Mengganti Template Blogger, semoga bermanfaat bagi kita semua.
source http://tutorkeren.blogspot.com/2013/04/tutorial-untuk-mengganti-template-blogger.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar