Kamis, 20 Juni 2013

Apakah Website/Blog Anda Telah dibanned Oleh Google?

google,google adsense,banned
Artikel kali ini membahas tentang Apakah Website/Blog Anda Telah dibanned Oleh Google?. Judul artikel kali ini aneh ya. Nggak aneh kok itu cuma sebuah pertanyaan mengenai kondisi website atau blog anda dimata Google.  Berbahaya sekali jika website atau blog anda terkena banned dari Google, karena website atau blog anda tidak dapat muncul di mesin pencari Google dan website atau blog anda juga tidak dapat ter-monetisasi oleh Google AdSense.

Jika website tidak muncul pada mesin pencari Google, maka website anda akan ada penurunan trafik secara drastis karena kebanyakan orang mencari informasi melalui mesin pencari Google. Sedangkan untuk Google AdSense, website anda sendiri tidak dapat menayangkan iklan untuk memonetisasi website atau blog anda.

Biasanya website atau blog yang dibanned oleh Google adalah website yang memang harus dihapus karena isi dari website itu sendiri. Misalnya website atau blog tersebut isinya SPAM, artikelnya menentang DMCA (100% duplicate content) sehingga beberapa artikel yang menentang tersebut tidak akan tayang pada mesin pencari Google, website atau blog tersebut berisi virus ataupun mengarahkan pengunjung ke situs berbahaya, dan banyak link rusak atau broken link pada website atau blog itu sendiri, dan banyak teks atau link tersembunyi yang bertujuan untuk meningkatkan peringkat suatu website atau blog.

Untuk dapat mengecek apakah website atau blog anda telah dibanned oleh Google, anda dapat mengikuti langkah - langkah dibawah ini.

Langkah Pertama :
Silahkan anda copy tulisan dibawah ini.
https://www.google.com/search?filter=0&q=site:URL WEBSITE/BLOG ANDA
Dan silahkan paste di address bar pada browser anda. Anda juga bisa meng-copy tulisan dibawah ini.
site:URL WEBSITE/BLOG ANDA
Dan silahkan paste pada pencarian Google.

Jika masih ada artikel website atau blog anda yang telah terindex oleh mesin pencari Google berarti website atau blog anda tidak terkena banned dari Google dan jika artikel website atau blog anda tidak ada atau tidak muncul maka bisa dipastikan website atau blog anda telah dibanned dari Google.

Langkah Kedua :
Kunjungi salah satu website dibawah ini.
  1. http://www.isbanned.com/
  2. http://www.bannedcheck.com/
Kedua website tersebut bisa anda coba untuk mengecek lansung apakah website atau blog anda telah dibanned oleh Google atau tidak.

Nah, saya juga akan memberi beberapa tips untuk menghindari banned dari Google. Silahkan disimak.
  1. Jika banyak komentar SPAM pada website atau blog anda, silahkan anda hapus komentar tersebut.

  2. Buatlah artikel dengan tulisan secara wajar, jangan copy paste 100% artikel orang lain, jangan membuat link yang mengarahkan pengunjung ke situs yang berbahaya dan merugikan, jangan membuat teks atau link tersembunyi, dan jangan sampai ada link rusak atau broken link.
Kedua tips tersebut sudah cukup membuat website atau blog anda aman dari bayang-bayang banned dari Google.

Oh ya, jika anda mempunyai pendapat lain atau ingin menambahkan informasi yang lebih detail, silahkan tinggalkan komentar anda.

Sekian artikel tentang Apakah Website/Blog Anda Telah dibanned Oleh Google?, semoga bermanfaat bagi kita semua.

source http://tutorkeren.blogspot.com/2013/06/apakah-websiteblog-anda-telah-dibanned.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar