Minggu, 13 Januari 2013

Manfaat Ping dalam SEO

Ping,tutorial blog,SEO
Selamat siang para blogger. Gimana kabar kalian?semoga baik-baik saja. Seperti biasa saya telah menulis artikel mengenai Manfaat Ping dalam SEO. Sebelum menuju isi artikel marilah kita mengetahui apa sih arti Ping itu.

Ping merupakan kependekan dari Packet Internet Gopher. Merupakan sebuah program utilitas yang akan dapat digunakan untuk memeriksa induktivitas jaringan berbasis teknologi, bernama Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubungan dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket pada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya. (dikutip dari: id.wikipedia.org/wiki/Ping).


Dalam SEO, Ping merupakan salah satu kegiatan yang tak terpisahkan lagi. Dan bukan hanya untuk SEO, akan tetapi dmelakukan ping juga diperlukan untuk membuat blog kita menjadi lebih ramai pengunjung. Dengan kata lain, ping juga salah satu trik yang bisa anda lakukan untuk memperbanyak pengunjung yang datang ke blog anda. Sebenarnya di internet ada banyak penyedia layanan ping, salah satunya adalah Googleping.com. Pada situs tersebut, anda dapat saja melakukan ping otomatis ke berbagai mesin pencari dan direktori web yang ada diinternet.

Berikut langkah-langkah untuk melakukan ping :
  1. Sebelum melakukan ping, pastikan anda sudah menulis artikel terbaru di blog anda.

  2. Setelah ada artikel terbaru pada blog anda, silakan anda kunjungi situs www.googleping.com.

  3. Lalu anda akan menemukan form isian. Silakan isi kolom Blog Name dengan nama blog anda, pada kolom Blog Home Page isilah dengan alamat blog anda, RSS URL : isilah dengan rss URL blog anda ( misalnya www.namabloganda.com/feed ) atau pada bagian ini dapat anda kosongkan. Pada kolom Email isilah dengan alamat Email anda.

    ping,seo,tutorial blog,googleping

  4. Lalu dibawahnya anda bisa memilih berbagai layanan ping yang anda inginkan. Silahkan pilih semua dengan menekan link Check All pada setiap bagian.

    ping,tutorial blog,seo,googleping

  5. Jika anda sudah menentukan layanan ping yang akan anda gunakan. Lansung saja anda mengisi kode Captcha lalu klik Send Pings.

    ping,tutorial blog,seo,googleping

  6. Silakan tunggu proses pengiriman ping hingga selesai setelah selesai, akan tampil hasil ping yang anda lakukan.

    ping,tutorial blog,seo,googleping
Nah itulah cara untuk melakukan pengiriman ping GooglePing.Cukup mudah bukan? Ping adalah salah satu kegiatan yang harus rutin anda lakukan setiap ada artikel terbaru dari blog anda.

Sekian dari artikel Manfaat Ping dalam SEO , semoga bermanfaat bagi kita semua.

source http://tutorkeren.blogspot.com/2013/01/manfaat-ping-dalam-seo.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar