Sabtu, 04 Mei 2013

Cara Membuat Google Custom Search Engine

tutorial blog,google custom search
Artikel kali ini membahas tentang Cara Membuat Google Custom Search Engine. Fitur-fitur yang diberika Google emang sangat banyak termasuk Google Custom Search Engine ini. Contoh Google Custo Search Engine ini bisa anda lihat di blog saya ini. Gimana? bagus bukan. Nah, bagaimana cara membuat Google Custom Search Engine ini. Ikuti cara-cara dibawah ini.
  1. Silahkan anda kunjungi http://www.google.com/cse/create/new atau lansung klik disini

  2. Maka akan muncul form untuk membuat custom search engine yang baru.
    Untuk Sites to search, anda isi dengan URL blog anda.
    Untuk Language, anda pilih bahasa yang anda inginkan.

  3. Lalu klik Create.
Tunggu proses pembuatan hingga selesai. Kalo sudah selesai, anda bisa lansung mengambil kode dengan klik Get code atau anda ingin untuk mendesign kotak pencarian anda dengan memilih menu Look anda Feel yang ada dibagian kiri.

Jika anda sudah selesai dengan kotak pencarian anda, lansung saja anda pasang script kode tersebut dengan menambahkan widget HTML/JavaScript di blog anda.

Anda pun bisa mendapatkan uang dari Google Custom Search Engine ini, dengan memilih menu Setup dan pilih Make money dan anda klik tombol Off dan setelah diklik akan menjadi On dan anda disuruh mengisi form yang tersedia. Silahkan anda isi dan klik Submit.

Anda juga bisa mengetahui statistik mengenai orang yang mencari artikel anda dan meng-klik hasil pencarian tersebut dengan memilih menu Statistic and Logs.

Sekian artikel tentang Cara Membuat Google Custom Search Engine, semoga bermanfaat bagi kita semua.

source http://tutorkeren.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-google-custom-search-engine.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar