Senin, 06 Mei 2013

Widget yang Tidak Perlu dipasang Pada Blog Anda

widget,blog
Artikel kali membahas tentang Widget yang Tidak Perlu dipasang Pada Blog Anda. Mungkin anda pernah mengunjungi blog dengan blog yang tidak karuan serta mengganggu, sebenarnya itu tidak baik. Tentunya tidak baik bagi blog itu sendiri serta para pengunjungnya. Blog yang simple akan membuat pengunjung nyaman serta betah diblog tersebut, maka dari itu anda mungkin harus tau contoh widget yang tidak perlu dipasang pada blog anda.
  1. Widget Iklan(pop up dan iklan negatif)
    Iklan pop up : Boleh saja memasang widget iklan pada sidebar, dibawah header, ataupun dibawah postingan. Namun, beberapa orang membuat widget tersebut bisa melayang kearah tengah browser dan susah untuk diclose, bahkan browser yang tidak memiliki pop up blocker dapat mengalami masalah serius, karena jendela browser akan terbuka banyak dan susah untuk diclose.

    Iklan Negatif : Beberapa orang didunia maya menggunakan berbagai iklan negatif untuk menarik perhatian pengunjung agar meng-klik iklan tersebut, tentunya tidak baik jika anak-anak yang senang internet membuka situs dengan iklan negatif didalamnya.

  2. Widget IP Detector : Sebenarnya ini merupakan hiasan blog saja, namun tidak perlu dipasang karena tidak membantu pengunjung sama sekali. Lebih baik ganti dengan yang lebih bermanfaat.

  3. Widget Lagu : Beberapa blog mungkin pernah anda kunjungi dan anda mendengar alunan lagu, jika lagu tersebut nadanya pelan dan slow, mungkin tidak berpengaruh pada anda. Namun, jika alunan lagu tersebut nadanya keras, pasti akan mengganggu anda bukan?.

  4. Widget Like FB, Follow Twitter, dan Circle G+ (dipasang secara pop up) : Ini juga sangat mengganggu jika dipasang secara pop up karena mengganggu pandangan dan biasanya widget tersebut susah diclose, lebih baik dipasang di sidebar, toh tetap saja pengunjung dapat melihatnya bukan?.

  5. Widget Welcome (dipasang secara pop up) : Terkadang saya melihat beberapa blog dipasang dengan widget ini, sebenarnya tidak perlu karena akan menyusahkan pengunjung yang datang. Lebih baik dipasang di header atau sidebar saja.

  6. Widget Label : Disarankan dihapus karena tidak akan terindeks oleh bot dari Google.

  7. Widget Statististik (dipasang secara banyak) : Ini boleh dipasang, namun jika banyak sekali?. Sudah ada 1 widget menunjukkan statistik blog kenapa harus ditambah lagi?.
Disarankan anda untuk mengurangi widget yang tidak berguna bagi pengunjung, berguna penting dalam mempercepat loading blog anda dan yang paling penting pengunjung betah berada di blog anda.

Anda tidak harus mengikuti artikel ini secara penuh, karena pendapat orang-orang berbeda-beda.

Sekian artikel tentang Widget yang Tidak Perlu dipasang Pada Blog Anda, semoga bermanfaat bagi kita semua.

source http://tutorkeren.blogspot.com/2013/05/widget-yang-tidak-perlu-dipasang-pada-blog-anda.html

1 komentar:

  1. makasih master atas sarannya http://www.kata-kata69.blogspot.com/2014/11/kata-mutiara-campuran-yang-paling-populer.html

    BalasHapus