Sabtu, 04 Mei 2013

Cara Merubah Favicon Default Blogger

tutorial blog,blogger,favicon
Artikel kali ini membahas tentang Cara Merubah Favicon Default Blogger. Favicon adalah logo kecil yang merupakan logo dari blog tersebut, biasanya terdapat disamping URL blog atau disamping judul blog. Jika masih belum merubah favicon maka setiap blog yang memakai layanan blogspot maka faviconnya masih default dari blogger, seperti ini.
tutorial blog,favicon default,blogger

Begitulah favicon default dari blogger, kelihatan familiar jika banyak blog yang masih belum mengganti favicon mereka. Apa tujuan dari merubah favicon blog?, tentunya untuk memberi branding terhadap blog anda sehingga menjadikan blog anda lebih professional. Nah, bagaimana sih caranya merubah favicon dari blogger?. Lansung saja disimak ya.

Pertama anda harus membuat gambar kecil, dimensi gambar haruslah persegi, misalnya ukuran dimensinya 100 x 100 px. Maksimal ukuran file 100kb. Kalo sudah selesai, silahkan anda simpan ke komputer anda.

Lalu anda upload favicon yang anda buat ke Blogger. Begini cara meng-uploadnya.
  1. Silahkan masuk ke akun blogger anda, lalu pilih blog yang ingin diganti faviconnya.

  2. Klik menu Tata Letak, lalu cari widget Favicon, lalu klik edit.

  3. Klik Browse, lalu cari gambar favicon yang anda buat tadi.

  4. Jika sudah selesai, klik Simpan.
Favicon yang telah diupload belum bisa anda lihat lansung pada browser anda, butuh waktu sekitar 6 hingga 12 jam. Jika sudah agak lama barulah anda bisa melihat favicon blog anda di browser anda.

Nah, sekian dulu artikel tentang Cara Merubah Favicon Default Blogger, semoga bermanfaat bagi kita semua.

source http://tutorkeren.blogspot.com/2013/05/cara-merubah-favicon-default-blogger.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar