Rabu, 01 Mei 2013

Cara Mengetahui Artikel COPAS di Blog Anda

tutorial blog,copas artikel
Artikel kali ini membahas tentang Cara Mengetahui Artikel COPAS di Blog Anda. Sebelum membahas tentang itu, marilah kita mengetahui arti COPAS sebenarnya.

Dalam garis besarnya COPAS itu adalah meniru secara menyeluruh tulisan seseorang, tanpa modifikasi kata dan penambahan kata. Karena diadakannya fasilitas CTRL C + V sehingga secara instant meng-copy tulisan seseorang.

Seharusnya jika kita ingin meniru tulisan seseorang, ikutin tips-tips berikut ini.
  1. Jadikan artikel orang yang ingin ditiru sebagai contoh atau sebagai modal utama.

  2. Simak artikel tersebut, dan ketiklah ulang dengan bahasa yang berbeda namun tetap sama dalam tujuan dan artian.

  3. Jika bingung mencari kata-kata, ikutilah beberapa kata-kata dari artikel tersebut namun seterusnya jangan sama semua.

  4. Jika memang benar-benar meng-copas seluruh artikel seseorang, berilah kredit sumber. (contoh : Sumber Referensi : TUTOR KEREN). Dengan begitu artikel orang yang dicopas tersebut bisa mengerti tujuan anda meng-copas artikel dia.
Nah, begitulah tips-tips yang benar untuk meniru artikel seseorang, namun bagaimana cara mengetahui artikel di blog anda itu ada yang COPAS?. Berikut adalah caranya.
  1. Bukalah copyscape.com atau lansung klik disini.

  2. Ketilah URL blog anda pada kotak yang sudah tersedia.

  3. Tunggulah hasil dari pencarian artikel copas diblog anda.
tutorial blog,copyscape
    Jika hasilnya adalah no result, berarti blog anda bebas COPAS dan artikel di blog anda masih terbilang artikel original buatan anda sendiri.

    Jika hasilnya adalah beberapa hasil artikel seseorang yang mirip dengan artikel anda, berarti ada beberapa tulisan dari blog anda sama persis dengan artikel seseorang tersebut, disarankan untuk mengganti kalimat tersebut bahkan jika banyak tulisan yang sama dengan artikel anda mungkin disarankan untuk dihapus dan diganti ulang dengan kata-kata anda sendiri.

    Jadi usahakan jika ingin meniru artikel seseorang, jangan tiru semuanya, jangan gunakan fasilitas CTRL C + V, gunakanlah keyboard anda untuk mengetik ulang dengan kata-kata sendiri, dengan begitu ada sebuah kebanggaan karena kita berhasil dengan diri sendiri.

    Yah, walaupun pendapat orang berbeda-beda namun tetap saja anda harus yakin bahwa artikel anda original buatan anda sendiri.

    Oh ya, jika anda ingin selalu meng-check setiap artikel anda, silahkan bookmark homepage Copyscape itu.

    Sekian dulu nih artikel tentang Cara Mengetahui Artikel COPAS di Blog Anda, semoga bermanfaat bagi kita semua.
    source http://tutorkeren.blogspot.com/2013/05/cara-mengetahui-artikel-copas-di-blog-anda.html

    1 komentar:

    1. http://www.kata-kata69.blogspot.in/2014/11/kata-kata-bijak-mario-teguh-terbaru.html

      BalasHapus